Lebih Atraktif, Pameran Museum Digelar di JCM

Tanggal Rilis :
Rabu, 17 Mei 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Karnos
Lokasi :
The Sahid Rich Hotel Yogyakarta

YOGYAKARTA (17/05/2017) jogjaprov.go.id - Menawarkan konsep joyful learning yang atraktif dan menghibur, Pameran Koleksi Unggulan Museum DIY dan Nusantara bertajuk "Museum Jogja Istimewa Untuk Indonesia" secara resmi dibuka oleh Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, Rabu (17/5), di Atrium Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta.

 
Sultan  HB X selaku Gubernur DIY secara khusus memberikan apresiasi terhadap kegiatan pameran yang digelar di pusat keramaian, dalam hal ini mall. Dengan digelar di area publik, harapannya dapat lebih menarik minat masyarakat terhadap permuseuman, sehingga fungsi museum sebagai jembatan ilmu dan sarana edukatif bagi masyarakat, dapat tercapai.

Wakil Kepala Dinas Kebudayaan DIY Singgih Raharjo, SH. M Ed. menyampaikan pameran museum di Mall ini bisa mendekatkan  museum dengan masyarakat. Sebagaimana diketahui, saat ini gaya hidup masyarakat kita telah berubah. Mall tidak hanya difungsikan sebagai tempat transaksi jual beli, namun juga sebagai tempat rekreasi. Demikian halnya dengan museum masa kini, bukan sekedar tempat untuk menyimpan benda koleksi, tapi sekaligus sebagai sarana belajar dan rekreasi.

Pameran akan dilangsungkan selama 5 hari dari tanggal 17-21 Mei 2017, dan  diikuti oleh kurang lebih 40 peserta, yang berasal dari permuseum se-DIY dan Nusantara. Dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi,harapannya dapat menjadikan pameran ini sebagai ajang untuk saling mengenal koleksi unggulan masing-masing, serta transfer pengetahuan dalam hal pengelolaan museum.

Pembukaan pameran ditandai dengan petikan dawai siter oleh Gubernur, dilanjutkan peninjauan stand. Hadir pada acara pembukaan tersebut Gusti Sultan Sepuh XIV Kraton Kasepuhan Cirebon beserta Permaisuri, Putra Mahkota Kerajaan Gowa, serta Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (rn)

TIM HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN