Antisipasi Ancaman Malware Ransomware Jenis WannaCRY

Minggu, 14 Mei 2017

Kepada Yth. Seluruh pegawai di lingkungan Pemda DIY

Sebagai langkah antisipatif sehubungan dengan adanya ancaman penyebaran malware/ransomware melalui internet, Seluruh pegawai di lingkungan Pemda DIY yang menggunakan sistem operasi Windows diharap melakukan hal-hal berikut :

1.mematikan koneksi internet komputer baik melalui kabel LAN maupun Wi-Fi/Hotspot

2. melakukan back up data komputer ke media penyimpanan eksternal

3. melakukan full scan menggunakan antivirus dan 

4. *melakukan langkah2 pengamanan lebih lanjut yg dpt diunduh di sini dan di sini

Untuk mendukung hal tersebut maka jaringan internet Pemda DIY pada hari Senin, 15 Mei 2017 akan dimatikan hingga pukul 09.00 WIB. Diharapkan backup sudah selesai dilakukan oleh masing-masing pegawai sebelum jam tersebut

Laporan insiden dan konsultasi dapat menghubungi Bidang Manajemen Informatika (MI) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY di 0274-563543 atau   Zainuri (085760781251) WA, Fara (085643178605), pada hari/jam kerja

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

 

Tim Jogja PGCSIRT

Diskominfo DIY

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN