Sambut Asian Games, DIY Perlu Gelar Event Olahraga

Tanggal Rilis :
Jumat, 09 Februari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
Beny
Lokasi :
Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta

Yogyakarta (08/02/2018) jogjaprov.go.id - Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Jumat (09/02) pagi. Audiensi tersebut membahas rencana penyelenggaraan event olahraga taekwondo tingkat nasional di Yogyakarta.

 

“Kehadiran kami ini ingin melaporkan untuk penyelenggaraan event taekwondo yang rencananya akan diselenggarakan tahun ini juga. Penyelenggaraan kejuaraan ini intinya untuk membantu kegiatan keolahragaan di DIY, termasuk untuk pembinaan juga,” ujar Henry saat ditemui usai audiensi di Gedong Wilis, Kompleks Kepatihan.

 

Menurut Henry, pertemuan dengan Gubernur DIY tersebut sekaligus mengharapkan dukungan penyelenggaraan event taekwondo di DIY sebagai kegiatan menyambut Asian Games 2018. Kegiatan keolahragaan tersebut juga bertujuan untuk makin menggelorakan semangat sportivitas, di kalangan atlet maupun masyarakat DIY pada umumnya.

 

“Jelang Asian Games 2018 ini tentu akan lebih semarak jika event olahraga tidak hanya terpusat di Jakarta dan Palembang saja. Tentu akan semakin menarik jika daerah-daerah juga ikut menggelar kejuaraan atau kegiatan olahraga lainnya,” imbuh Rektor UKDW.

 

Henry menambahkan, penyelenggaraan event taekwondo tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia DIY. Saat audiensi, hadir pula Ketua Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia DIY Sukamto. UKDW menjadi bagian dari panitia penyelenggara karena memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) taekwondo yang aktif. Terkait waktu penyelenggaraan, diperkirakan akan dilaksanakan usai Lebaran nanti.

 

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut positif niat dan rencana penyelenggaraan kegiatan keolahragaan tersebut. Dalam tiap penyelenggaraan event olahraga, dukungan pemerintah daerah tentu penting. (Rt)

 

HUMAS DIY

         

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN