Humas Pemkab Badung Bali Adakan Kerjasama dengan Humas Kominfo DIY

Tanggal Rilis :
Rabu, 07 Februari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
Beny
Lokasi :
Diskominfo DIY

 

YOGYAKARTA (06/02/2018) jogjaprov.go.id – Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Badung Bali beserta jajarannya bersilaturahmi ke Dinas Komunikasi dan Informatika DIY (06/02). Pada kesempatan ini Humas Pemkab Badung, Bali ingin membahas rencana kerjasama kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan April 2018 dengan Humas Kominfo DIY.

Kerjasama tersebut akan membahas bersama mengenai kegiatan studi lapangan “Pelatihan Pengelolaan Media Kehumasan” yang diadakan Pemerintah Kabupaten Badung di Dinas Kominfo DIY. Menurutnya, peran kehumasan harus turut serta diimplementasikan untuk jajaran staf Perangkat Daerah Pemkab Badung, Bali. Sehingga setiap agenda pimpinan Perangkat Daerah, termasuk Kepala Dinas, Kepala Badan, Sekretaris DPRD bisa menerapkan ilmu dalam mengelola media kehumasan.

Menurut Drs. Putu Ngurah Thomas Yuniarta, M. Si selaku Kepala Bagian Humas Pemkab Badung, Bali kompetensi menulis dan membuat release berita ini seharusnya bisa dimiliki setiap staf Perangkat Daerah sehingga Humas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi satu team work dengan Dinas Kominfo. Hal ini sejalan dengan penyampaian informasi publik sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2008 bahwa nantinya kegiatan ini membantu meningkatkan kompetensi mengelola media dan penyampaian informasi ke masyarakat. Kepala Bidang Humas Kominfo DIY, Dra. Amiarsi Harwani, SH, MS membenarkan bahwa media sosial juga berperan penting dalam memberikan informasi ke masyarakat seperti kegiatan jajaran Pemerintah Daerah.

Rencana baik ini disambut baik oleh jajaran Bidang Humas Dinas Kominfo DIY. Diharapkan kegiatan ini menjadi refleksi bersama dalam meningkatkan kompetensi kehumasan yang mana itu diperlukan bagi setiap OPD. “Sangat setuju dengan pelaksanaan pelatihan ini, nantinya bagaimana arah pelatihan kehumasan ini membentuk pegawai ‘Humas yang benar-benar Humas’. Secara gesture maupun cara dalam menganalisis.” imbuh, Drs. Bayu Febriarino Putro selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. (rk)

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN